Selamat hari Raya Idul Adha
Aceh besar

Wabup Aceh Besar: Hati-hatilah Pakai Dana Desa, Salah-salah ‘Meuramah’

Wakil Bupati Aceh Besar, Husaini Wahab, saat memberi sambutan pada acara Desimasi Dana Desa. Foto: MC Aceh Besar

GEUNTA.COM, Aceh Besar – Wakil Bupati Aceh Besar, Waled Husaini, menghimbau kepada seluruh kepala desa (geuchik) agar berhati-hati menggunakan dana desa.

“Hati-hatilah menggunakan dana desa, salah-salah meuramah (kalau salah bisa bermasalah) jika penggunaanya tidak sesuai dengan ketentuan,” terang Waled saat membuka acara Desimasi Dana Desa di Aula LPMP Aceh, Niron, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar, 5 Oktober 2018.

Di depan Dirjend Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, Ubaidi Shoceh Hamidi, Waled menyampaikan bahwa para geuchik dalam ruang lingkup Aceh Besar selama ini telah cukup baik dalam pemamfaatan dan pelaporan dana desa.

Menyikapi ada polemik kecil terkait pengalokasian dana desa, Wakil Bupati menyarankan agar hal tersebut diselesaikan dengan cara musyawarah.

“Bermusyawarahlah dalam segala urusan, bila meninggalkan musyawarah maka tunggu kehancuran,” tegas Waled Husaini mengutip salah satu Firman Allah dalam Al-Qur’an.

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Ubaidi Shoceh Hamidi, selaku keynote speaker menyampaikan bahwa dana desa dibuat untuk memperkuat desa dengan mandiri, supaya dapat meningkatkan pembangunan, ekonomi dan menurunkan kemiskinan.

“Dengan dana desa diharapkan bisa mengalokasikan secara prioritas periodik sehingga memiliki dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat,” kata Dirjend Perimbangan Keuangan.

 

Editor: Eko Deni

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top