PORA 13

Bak Kota Cyber, Jantho Miliki Internet Berkecepatan Tinggi pada PORA XIII

PORA XIII

GEUNTA.com, Kota Jantho — Selama berlangsungnya perhelatan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIII 2018, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Kominfo menyediakan sambungan internet gratis berkecepatan tinggi disetiap venue, pondokan atlit dan fasilitas lainnya.

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Kominfo, Rasidi kepada Geunta.com, Sabtu (17/11) di gedung Media Center PORA kota Jantho.

Gedung Media Center PORA XIII sendiri difungsikan sebagai sekretariat bersama untuk awak media agar memudahkan dalam distribusi informasi.

“Kami menyediakan fasilitas internet berkecepatan tinggi disetiap venue, pondoakan atlit dan fasilitas lainnya, terutama Media Center ini, awak media silahkan pakai fasilitas yang ada untuk bekerja,” ujarnya.

Dia mengatakan, internet merupakan kebutuhan dasar saat ini. Apalagi seperti kegiatan PORA XIII yang melibatkan banyak pihak, semua orang dari tiap daerah ingin tau perkembangan pertandingan dan perolehan medali.

“Soal internet kecepatan tinggi ini memang menjadi komitmen kita untuk PORA XIII, ini kebutuhan dasar. Orang yang tak sempat hadir langsung perlu info perkembangan dan medali,” jelas Rasidi.

Selain itu, menurut Rasidi, fasilitas ini juga bisa mempermudah penonton mempublikasikan langsung pandangan mata setiap pertandingan dan peristiwa lain menyangkut perhelatran PORA XIII melalui ponsel pintar dan sangat besar pengaruhnya terhadap penyebaran informasi.

Menariknya, Pemerintah Aceh Besar benar-benar memberi keleluasaan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mengakses internet. Karena tidak perlu password, karena hanya dengan mengaktifkan wifi pada perangkat, bisa langsung tersambung.(ftr)

 

Facebook Comments
To Top