Aceh

Emak-emak Sabang Bikin Kompetisi Seni dan Budaya untuk Anak-anak Usia Dini

Foto: Humas Pemko Sabang

GEUNTA.COM, Sabang – Dalam rangka mencerdaskan bangsa pada usia dini berbagai cara dilakukan oleh emak-emak warga Sabang. Mereka menggelar Kompetisi Seni dan Budaya pada Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah murid Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Sabangdi Arena Wisata Sabang Fair,  Kamis (15/11/18). Acara ini diawali dengan senam jasmani bersama yang diikuti oleh seluruh anak-anak yang dipandu oleh para guru TK. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Sabang, Desiana, S.Pd dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan pagelaran tersebut dibuat sebagai bentuk kepedulian kita sebagai orang tua dalam mendidik anak pada usia dini.

“Ini merupakan sebuah ide emas yang dibangunkan oleh Bidan PAUD, dalam rangka memberi ilmu dibidang seni dan budaya bagi anak-anak di usia dini. Karena, ilmu itu tidak ada batasnya untuk diberikan kepada anak,” ujar Kadisdikpora selaku penyelenggara kegiatan.

Lebih lanjut menurut Desiana, diharapkan kepada para Bunda PAUD agar terus membuat ide-ide ilmu pendidikan dibidang anak-anak usia dini agar dalam masa usia itu anak-anak dapat menikmati ilmu dibidang seni dan budayanya. 

“Kita berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan, agar tumbuh ide-ide yang cemerlang untuk dijadikan ilmu pendidikan bagi anak-anak di usia dini,” harap Desiana.

Pada kegiatan ini anak-anak peserta sangat bersemangat dalam mengikuti berbagai kegiatan, bahkan meskipun hujan mengguyur lokasi, kegiatan anak-anak tetap antusias mengikuti dengan penuh semangat.

Facebook Comments
To Top