Olahraga

Menang 2-0 dari Persita, Persiraja Puncaki Klasemen Sementara

Hunuzhon melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tanggerang. Foto: Geunta/Fahzian Aldevan

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh sukses mengalahkan Persita dengan skor 2-0 di Stadio H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (5/11/2018) sore. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Asep Budi dkk menjadi pemuncak klasemen sementara babak 8 besar Liga 2 2018 Grup B dengan koleksi enam poin.

Kemenangan tersebut semakin memperpanjang rekor tak terkalahkan markas keramatnya.

Sejak awal pertandingan kedua tim ini berlangsung sengit dan menengangkan. Persiraja membuka keunggulan melalui tendangan penalti Husnuzhon menit ke-35. Penalti diberikan wasit setelah pemain belakang Persita menyentuh bola di area terlarang. 

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Persiraja 1-0.

Selanjutnya, memasuki babak kedua, Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas menggantikan Azka Fauzi dengan Fahrizal Dillah. Azka digantikan karena mengalami masalah dengan kakinya.

Jalannya pertandingan diawal babak kedua dikuasai oleh Pendekar Cisadane-julukan Persita. 

Serangan yang dilakukan oleh Syarif Wijianto, Candra Waskito membuat barisan bawah Persiraja yang dikawal Asep Budi, Luis Irandi, Saddam dan Agus Suhendra harus bekerja keras.

Meskipun diserang, Andre Abu Bakar, Zamrony, Rizki Yusuf dan Mudassir yang berada di barisan tengah mencoba membangun serangan secara perlahan. 

Alhasil, pada menit 58, isi stadion bergemuruh setelah Fahrizal Dillah mencetak gol lewat sundulan setelah mendapatkan umpan matang dari Husnuzhon melalui tendangan bebas. Gol dari pemain senior Laskar Rencong itu bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Atas kemenangan ini, pemuncak klasemen yang sebelumnya diduduki oleh Persita Tangerang berhasil direbut Persiraja Banda Aceh dengan jumlah poin 6.

Sedangkan Persita harus rela turun ke posisi kedua klasemen grup B dan sudah mengoleksi 4 poin. (Fahzian)

 

Editor: Eko Deni

Facebook Comments
To Top