Marhaban ya ramadhan
Aceh

Serda Hijrah Ikut Bersihkan Lingkungan Sekolah Bersama Siswa

Foto: Istimewa

GEUNTA.COM, Aceh Jaya — Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Hijrah bersama siswa Sekolah Dasar (SD) melakukan pembersihan di lingkungan SD Negeri 1 Indra Jaya di Desa Alu Mie Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Sabtu (20/4/2019).

Pembersihan ini dilakukan agar sekolah yang berada di tengah pemukiman warga ini tetap bersih dan nyaman sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

Serda Hijrah yang merupakan Babinsa di desa tersebut ikut serta bersama siswa memungut sampah yang berada di halaman dan  sekitar sekolah.

“Hari ini saya berkunjung ke sekolah SDN 1 Indra Jaya, saya bersama siswa melakukan pembersihan sampah disaat mereka sedang istirahat. Kita ingin sekolah ini tetap bersih dan nyaman,“ kata Serda Hijrah.

Serda Hijrah menyampaikan bahwa kehadirannya tersebut merupakan bentuk kepedulian Posramil Indra Jaya terhadap dunia pendidikan. Ia berharap kehadirannya tersebut dapat memberikan motivasi kepada para generasi muda agar lebih semangat dalam belajar.

“Kita hadir di sekolah seperti sekarang ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita kepada dunia pendidikan. Kita berikan contoh keteladaan kepada meraka. Kita berharap para generasi muda ini selalu semangat dalam belajar, “ ujarnya.

Serda Hijrah juga mengungkapkan bahwa personil Posramil sudah sering berkunjung ke sokolah – sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Bebearpa kegiatan yang rutin dilakukan seperti kegiatan motor pintar, Wasbang, Pramuka serta pelatihan pelaksanaan upacara bendera.(*)

Facebook Comments
To Top