Selamat hari Raya Idul Adha
Aceh besar

Suara Budaya dari Gampong Nusa dalam Pemilu 2019

Pasangan pemilih berbaju adat Aceh sedang memasukkan surat suara ke dalam kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan presiden di Gampong Nusa, Kabupaten Aceh Besar, provinsi Aceh, Rabu (17/4/2019). Foto: Geunta.com/Riza Azhari

GEUNTA.COM, Aceh Besar — Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga Aceh Besar mengenakan pakaian petani dan adat Aceh saat melayani warga untuk memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (17/4/2019).

Ketua beserta anggota KPPPS di Gampong Nusa terlihat mengenakan pakaian dan topi petani saat melayani warga yang datang ke TPS.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nilawari mengungkap, Nuansa adat yang di konsepkan masyarakat Nusa dengan tema “Nusa Gampong Halaman” ini merupakan refleksi dari kehidupan sehari-hari masyarakat di gampong Nusa.

“Ide ini merupakan representasi mata pencarian masyarakat di Gampong Nusa,” Kata Nila.

Daftar pemilih di gampong ini mencapai 699 jiwa yang tersebar dalam 3 TPS di satu lokasi yang sama di dekat kantor Kepala Desa.

Sekilas mengenai Gampong Nusa merupakan salah satu Gampong dari 604 gampong di Aceh Besar dalam 23 kecamatan, dan merupakan salah satu gampong wisata yang kini menjadi salah satu destinasi wisata di provinsi Aceh yang sering dikunjungi tamu baik dalam maupun luar negeri.

Reporter: Riza Azhari
Facebook Comments

Most Popular

To Top