Pelantikan Keuchik
Tekno

ASUS Siapkan Laptop Gaming yang Lebih Terjangkau

Asus ROG Zephyrus S GX701 (Asus)

GEUNTA.COM — ASUS akan menyiapkan setidaknya dua perangkat elektronik pendukung ekosistem permainan digital (e-Sports) di pasar Indonesia pada pertengahan 2019 berupa laptop dan ponsel pintar.

“Kami akan meluncurkan laptop ROG Virus pada Juli dengan harga yang lebih terjangkau karena menggunakan prosesor AMD,” kata Kepala Hubungan Masyarakat dan Pemasaran Daring ASUS Indonesia Muhammad Firman di Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019. Namun Firman tidak menjelaskan berapa kisaran harga laptop ROG terbaru itu.

Laptop seri ROG, menurut Firman, merupakan perangkat yang ditujukan kepada para penggemar permainan digital yang mengutamakan kinerja komputer jinjing itu.

“Kami akan tetap fokus pada industri permainan digital. Kami akan menambah jajaran perangkat, termasuk pendukung jaringan karena perangkat gim akan semakin semarak pada 2020,” ujar Firman.

ASUS, lanjut Firman mengutip data perusahaan riset GfK, menguasai pangsa pasar laptop khusus perangkat e-Sports sebesar 60 persen.

Firman menambahkan perangkat e-Sports yang paling cepat mengalami pertumbuhan penjualan adalah ponsel pintar game (e-Sports smartphone).

“Kami akan meluncurkan seri terbaru ROG Phone pada tahun ini,” ujar Firman.

Sebelumnya, ASUS telah meluncurkan dua ponsel pintar yang fokus pada pasar e-Sports yaitu ROG Phone dan Max M2 pada akhir 2018.

SUMBER: TEMPO
Facebook Comments
Pelantikan Keuchik

Most Popular

To Top