Marhaban ya ramadhan
Aceh besar

Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Rp1,3 Milyar untuk Pembangunan Kubah Masjid Baitussalam

GEUNTA.COM, ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali memimpin langsung Safari Ramadhan 1440 H  yang dilakukan di Mesjid Nurul Falah Klieng, Kecamatan Baitussalam kabupaten Aceh Besar, Minggu 12 Mei 2019 kemarin.

Dalam kegiatan itu, orang nomor satu di Aceh Besar ini didampingi oleh Kajari Mardani SH beserta para pimpinan OPD Aceh Besar.

Acara Safari Ramadhan diawali dengan agenda ramah tamah dengan para tokoh masyarakat setempat, sambil menunggu waktu beduk tiba.

Usai berbuka bersama kegiatan ini dilanjutkan dengan sholat Magrib berjama’ah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym SAg bertindak sebagai pengisi ceramah pada safari ramadhan tersebut.

Setelah pelaksanaan sholat Isya dan tarawih berjama’ah, Mawardi Ali menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sebesar Rp 1,3 Milyar untuk pembangunan Kubah Masjid serta 5 lembar ambal sajadah yang diterima Imam Masjid Tgk Muslem H Syamsuddin.

Bupati Aceh Besar mengatakan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam bulan suci ramadhan untuk menyemarakkan dan mengagungkan Bulan suci umat Muslim sambil mengunjungi dan melihat kegiatan masyarakat pada malam bulan puasa.

“Mari kita isi bulan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah, sedekah serta menghidupkan malam ramadhan dengan sholat malam serta tadarrus,” ajak Bupati

Dalam rangka menyemarakkan syiar Islam dibulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Aceh Besar melaksanakan safari ramadhan dengan agenda melakukan kunjungan dan silaturahin ke mesjid-mesjid di kecamatan dalam wilayah Aceh Besar.

Tim safari ramadhan tersebut telah dibentuk dalam 3 (tiga) tim, masing-masing tim dipimpin oleh Bupati Aceh Besar, Wakil Bupati Aceh Besar dan Sekretaris Daerah Aceh Besar dengan anggota tim terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Forkopimda dan Instansi Vertikal yang berada dalam Kabupaten Aceh Besar.

 

Facebook Comments
To Top