Pelantikan Keuchik
Aceh besar

Kadisdikbud Aceh Besar Harap Lahirkan Kader Baru lewat LBT PII

Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.A saat membuka training yang di gelar PII di Masjid Al-Islah, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, (10/5/19). Foto: Media Center Aceh Besar

GEUNTA.COM — Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Besar mengadakan Leadership Basic Training (LBT) tahun 2019. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.A, di Masjid Al-Islah, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (10/5/19).

Silahuddin dalam sambuntanya mengungkap, training pengkaderan ini sangat bagus untuk mencetak generasi pemimpin ke depan, mengingat bahwa Aceh Besar saat ini masih tergolong kekurangan kader.

“Kita hari ini masih krisi kader, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten aceh besar sangat mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini masih kurang diminati oleh generasi muda. Ia turut prihatin karena mereka lebih memilih duduk diwarung kopi dan bermain game online.

“Anak muda sekarang, lebuh memilih untuk duduk di warung kopi dan bermain game online daripada mengikuti training seperti ini,” tambahnya.

Diakuinya, kaum muda harus mampu menghadapi berbagai perubahan dan perkembangan jaman yang semakin cepat dan global serta memasuki era disrupsi teknologi yang bergeser pada era Revolusi Industri 4.0.

Ia berharap kepada seluruh peserta, lewat kegiatan ini nantinya bisa terbentuknya pemimpin bangsa yang berkepribadian seperti sifat Rasulullah.

“Training ini (diharapkan-red) bisa membentuk leadership dan bersikap yang baik seperti sifat Rasulullah.”

Sementara Ketua Umum PII Aceh Besar, Muhammad Irvan Syahputra melaporkan, bahwa LBT tahun ini bertemakan ‘Menumbuhkan Karakter Pelajar yang Cerdas dan Berintelektual Tinggi Dalam Menghadapi Perkembangan Zaman’.

Ia juga menambahkan bahwa training yang diikuti oleh 90 peserta ini, digelar pada 2 tahap. Tahap pertama, mulai tanggal 10-17 Mei 2019 di sekolah MIN Lhoknga, dan tahap kedua dimulai pada tanggal 20-27 Mei 2019, di sekolah MAN 1 Aceh Besar. (*)

Facebook Comments
Pelantikan Keuchik

Most Popular

To Top