Cara Cepat Memperbaiki Suasana Hati

GEUNTA.COM — Setiap orang pasti pernah merasakan suasana hati yang buruk karena berbagai masalah.

Saat bad mood, perasaan akan berubah drastis menjadi sedih, emosi, dan sebal. Jika dibiarkan, suasana hati itu maka akan menjadi kurang semangat dalam beraktivitas.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan suasana hati. Cara-cara ini bahkan bisa dilakukan hanya dalam 1 menit. Berikut tiga tips mudah memperbaiki suasana hati seperti dilansir laman Tempo.

#Corat-coret di buku
Mencorat-coret buku disebut bisa menghilangkan bad mood. Hal itu diungkapkan oleh Sunni Brown, penulis buku The Doodle Revolution. Kita bisa mencorat-coret sesuka hati menyalurkan apa yang dirasakan. Doodling atau corat-coret secara tidak langsung juga bisa membantu menyelesaikan masalah.

#Pejamkan mata
Meski terdengar simpel, memejamkan mata sambil bernapas secara perlahan ternyata dapat menaikkan suasana hati dengan cepat. Cobalah tarik napas dalam-dalam lalu embuskan secara perlahan. Ulangi beberapa kali hingga perasaan menjadi tenang.

#Melompat
Jika dua cara di atas masih tidak bisa menaikkan suasana hati, gunakan cara mudah lain dengan melompat. Lakukan lompatan berulang kali dengan sekuat tenaga. Melompat disebut dapat melancarkan aliran darah, metabolisme, serta membantu memproduksi hormon serotonin. Serotonin merupakan hormon yang bisa menghilangkan stres dan membuat sistem saraf menjadi stabil.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...