Anjungan Aceh Besar Diminati Banyak Pengunjung ACF

GEUNTA.COM, Banda Aceh — Salah satu kekuatan atraksi pariwisata Aceh adalah kulinernya. Banyak makanan legendaris yang susah ditemukan detail rasanya namun begitu mudah didapatkan di provinsi paling barat laut Indonesia itu. Aceh Culinary Festival (ACF) 2019 yang diselenggarakan pada 5-7 Juli 2019 di Taman Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh bisa jadi momen para travelers untuk merasakan kuliner Aceh yang khas tersebut.

Salah satu tempat favorit pilihan para pengunjung yaitu anjungan Kabupaten Aceh Besar, dimana terlihat padat sejak hari pertama dihelat ACF ini.

Pengunjung asal Kota Banda Aceh Nurdin, menyampaikan bahwa anjungan Aceh Besar menyajikan kuliner kesukaannya yaitu Ayam Pramugari dan Kuah Beulangong.

“Saya datang bersama keluarga khusus untuk menikmati Ayam Pramugari dan Kuah Beulangong,” ungkap Nurdin.

Petugas Anjungan Aceh Besar, M. Ruli Alhafidhat mengatakan, bahwa pihaknya menyajikan berbagai kuliner khas daerah antara lain ayam pramugari, kuah beulangong, sie reuboh, keumah, kuah chue, rujak u groh, kopi apok dan berbagai minuman buah lainnya.

“Kuliner Khas Lokal kita sajikan bagi para pengunjung seperti Ayam Pramugari, Kuah Beulangong dan Sie Reboh,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa setiap pengunjung yang datang juga diperkenalkan bumbu masakan khas Aceh Besar oleh petugas dan dapat mencicipi dengan memesan dan langsung.

“Demo masakan juga dapat disaksikan pada layar visual yang ditampilkan,” ungkap Ruli.

Anjungan Aceh Besar terletak sangat strategis sebagai anjungan pertama saat memasuki area Taman Ratu Safiatuddin. Struktur bangunan rumah adat dengan dekorasi megah diatas tiang serta dekorasi taman dan tempat menikmati kuliner dibawah rumah yang minimalis menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang melintasi sehingga tergerak langkah untuk masuk saat mencium aroma kuah Beulangong yang begitu lezat. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...