Aceh

Kunjungi PIPMG Aceh 2019, Waled Husaini Harap Aceh Besar Jadi yang Terbaik

Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab bersama Bupati Bener Meriah Tgk H Sarqawi didampingi Kepala DPMG Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi saat melihat hasil produk TTG di Pameran PIPMG, di Bener Meriah, Kamis (11/7/2019). Foto: Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Besar.

GEUNTA.COM, Aceh Besar – Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab mengunjungi stand Aceh Besar pada Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) Aceh Tahun 2019 yang berlangsung di Komplek Umah Pitu Ruang, Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (11/7/2019).

PIPGM yang resmi dibuka oleh Bupati Bener Meriah Tgk H Sarqawi, Selasa 9 Juli 2019, diikuti stand pameran oleh 23 Kabupaten/Kota Se Provinsi Aceh dan instansi lainnya seperti TP PKK Aceh, BKKBN Aceh serta sejumlah stand SKPA.

Kunjungan Waled Husaini ke stand Aceh Besar bersama istri Hj Husna dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkab Aceh Besar serta disambut langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi dan seluruh kontingen.

Pada kesempatan tersebut, Waled Husaini menitip salam kepada seluruh kontingen Aceh Besar yang telah bekerja keras mensukseskan keikutsertaan Aceh Besar pada PIPMG Aceh 2019.

“Semoga pada pemeran ini Aceh Besar mampu menjadi stand ataupun kontingen terbaik,” pungkas Waled Husaini.

Pada kunjungan di arena PIPMG tersebut Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab juga berkesempatan bertemu Bupati Bener Meriah Tgk H Sarqawi dan sekaligus bersama mengunjungi seluruh stand pameran dari berbagai kabupaten/ kota. Juga ikut dalam gotong royong bersama Ketua TP-PKK Aceh, Dr Dyah Erti Idawati MT.

Kadis DPMG Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi, mengatakan pada pameran PIPMG ini menampilkan tiga produk unggulan dari masyarakat hasil inovasi dengan teknologi tepat guna. Ketiga produk tersebut, yakni sepeda pemintal tali, kompor Gaskam (gas sekam) dan instalasi pengolahan air bersih skala rumah tangga. Juga ditampilkan berbagai produk unggulan hasil Bumdes (Badan Usaha Milik Desa). “Sejak hari pertama stand Aceh Besar banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah,” ungkapnya.

BJ sapaan akrab Bahrul Jamil, mengatakan pelaksanaan PIPMG dan pameran TTG juga bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 Tingkat Provinsi Aceh dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47. (*)

Facebook Comments

Most Popular

To Top