Nasional

Terkait Urusan Kabinet Jokowi, Megawati Mengaku Tak Ikut Campur

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bersama para model, caleg artis, kader PDIP saat memamerkan atribut kampanye milineal di kantor DPP PDIP Diponegoro, Jakarta, Kamis, 20 September 2018. Foto: TEMPO/Dewi N Piliang

GEUNTA.COM — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan dirinya tak akan mencampuri urusan kabinet presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi di periode kedua pemerintahan kader partai banteng itu pada 2019-2024.

“Sama sekali saya menyerahkannya ke presiden,” kata Megawati lewat keterangan tertulis pada Rabu malam, 10 Juli 2019.

Menurut Mega, presiden sesuai dengan pertimbangannya akan memutuskan siapa yang menjadi pembantunya di kabinet. PDIP, ujar dia, hanya bisa menyarankan dan mengusulkan nama.

“Tetapi tidak ada sebuah bentuk perhitungan yang proporsional bahwa seharusnya begini begitu,” ujar Megawati seperti dilansir laman Tempo.co.

Presiden RI ke-lima itu menyebut, tugasnya sebagai ketua umum parpol telah selesai dengan mengantarkan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

Facebook Comments

Most Popular

To Top