Selamat hari Raya Idul Adha
Aceh

193 Mustahiq Terima Zakat ASN Kemenag Aceh Besar

GEUNTA, ACEH – Zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) dari jajaran Kemenag Aceh Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar telah disalurkan kepada para Mustahiq di Lambaro, kamis (8/8/2019). Zakat yang disalurkan itu sebesar Rp92 juta diberikan kepada 193 penerima (mustahiq).

Penyerahan zakat itu langsung  dilakukan oleh kakankemenag Aceh Besar H. Abrar Zym, SAg di kantor koperasi Al-Ishlah di Lambaro Aceh Besar, yang turut didampingi Kasi Bimas Islam H Khalid Wardana MSi dan Kasi Penyelenggara Syariah Drs H Adnan.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar, Abrar Zym mengharapkan agar para mustahiq dapat memanfaatkan zakat tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bermanfaat menjelang Idul Adha,” Ungkap Abrar Zym.

Pada kesempatan ini dia berpesan agar para mustahiq  ni bisa terus berikhtiar dan berdoa semoga kedepan dapat menjadi Pemberi Zakat (Muzakki).

Untuk diketahui, Sejak tahun 2018, Unit pengumpulan zakat (UPZ) Kankemenag Aceh Besar telah menyetor dana Zakat ke Baitul Mal Aceh Besar mencapai 300 juta lebih.  Pada hari rabu, 7 Agustus 2019 kemarin,  Baitul Mal Aceh Besar baru mengembalikan 22% dana zakat ke UPZ Kemenag, sehingga zakat dari ASN Kemenag tahun 2018 terlambat di salurkan kepada para mustahiq.

Facebook Comments

Most Popular

To Top