Selamat hari Raya Idul Adha
Lifestyle

Awak Droe Only Dan DILO Gelar ADONORDAY 11

Banda Aceh, Geunta.com — Perkumpulan Awak Droe Only (ADO) dan Digital Innovation Lounge (DILO) Banda Aceh, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Banda Aceh gelar aksi donor darah, kamis (15/8/2019)

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor DILO itu, dihadiri oleh sejumlah pendonor dari berbagai kalangan. Diantaranya, pemuda, mahasiswa, pegawai negeri, TNI dan masyarakat umum lainnya.

Ketua panitia donor darah,T Saifuddin menyebutkan, pada kegiatan tersebut mereka berhasil mengumpulkan 29 kantung darah dari total 52 Pendonor dan 23 Pendonor dinyatakan tidak bisa mendonorkan darah nya karena beberapa hal, ujar T

Jumlah tersebut memang sedikit karena beberapa pendonor yang telah hadir tidak bisa mendonorkan darahnya setelah hasil periksa awal, hal ini di karenakan ada pendonor yang HB nya tidak Cukup dan ada yang baru mengkonsumsi obat karena sakit. Kedepannya ADO dan Dilo akan tetap mengadakan kegiatan ini kembali dengan jumlah masa yang lebih banyak sehingga bisa diperoleh kantung darah yang lebih banyak.

Yang paling penting menurut T adalah, tersosialisasinya donor darah di kalangan masyarakat. Persoalan jumlah, itu adalah hal yang sangat relatif. “Masyarakat harus tahu, bahwa donor darah itu sehat dan tidak perlu ditakuti. Selain itu, setiap tetes darah yang kita donor adalah nyawa untuk mereka yang membutuhkan,” Pungkas T, panggilan akrab ketua panitia adonorday 11

Facebook Comments

Most Popular

To Top