Selamat hari Raya Idul Adha
Aceh

Bandara Sultan Iskandar Muda Gelar Shalat Ied Perdana

GEUNTA.COM. Aceh Besar — Executive General Manager Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, Yos Suwagiyono terharu saat menyampaikan rasa syukurnya karena dapat melaksanakan sholat Idul Adha untuk pertama kalinya di bandara Sultan Iskandar Muda 1440 H bersama pegawai dan masyarakat sekitar, Ahad 11 Agustus 2019.

Hal tersebut disampaikan setelah pelaksanaan sholat Ied di halaman parkir Bandara SIM yang dimulai pukul 07.40 dengan penceramah Tgk. Ismail M. Daud merangkap Imam.
“Kita bersyukur dapat melaksanakan sholad Ied hari ini bersama-sama,” Ungkapnya berkaca-kaca.

Ia mengungkapkan bahwa hal ini telah menjawab keluhan pihak imigrasi yang selama 8 (delapan) tahun bekerja tidak pernah melaksanakan sholat Ied. “Puasa dipenuhi, smua dipenuhi, hanya solat ied yang belum terpenuhi,” Ujar Yos terbata-bata.

Suasana Shalat Ied di Bandara SIM Aceh Besar (Foto : Media Center Aceh Besar)

Dalam hal ini, yos menyampaikan ungkapan berterima kasih kepada otoritas bandara medan yang telah mengizinkan bandara SIM untuk pertama kali melaksanakan Ibadah Sholad Idul Adha serta pemotongan hewan Qurban di lingkungan airport. “Selain pegawai yang sedang dan baru bertugas, masyarakat sekitar juga melaksanakan sholad Ied disini,” Ujar Yos.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas himbauan Bupati Aceh Besar selaku kepala daerah, serta seluruh pihak pembuat regulator termasuk dirjen penerbangan udara dan otoritas bandara angkasa pura wilayah II medan, serta seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Aviation Securiti (AVSEC) Bandara SIM, Cut Mahathir mengaku senang bisa melaksanakan sholat Ie tahun ini. “Menguntungkan bagi kami yang berdinas, bisa sholat Ied,” Ungkapnya.

Suasana Shalat Ied di Bandara SIM Aceh Besar (Foto : Media Center Aceh Besar)

Pelaksanaaan sholat Ied untuk yang pertama kalinya yang digelar angkasa Pura II ini juga dilanjutkan dengan penyembelihan 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing qurban di halaman depan kantor cabang angkasa pura II Blang Bintang yang seterusnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar bandara Sultan Iskandar Muda.

Facebook Comments

Most Popular

To Top