Selamat hari Raya Idul Adha
Aceh besar

Peserta Pawai Karnaval HUT RI ke-74 Dilepas Oleh PLH SEKDA Aceh Besar

Para peserta pawai dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, Jum'at (16/08/2019). Foto : Humas Aceh Besar

Geunta.com, Aceh Besar- Peserta pawai karnaval dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI ke-74 dilepas oleh pelaksanaan tugas harian sekretaris daerah (PLH-SEKDA) Aceh Besar Abdullah S.Sos.

Pawai karnaval dalam menyambut HUT RI ke-74 diikuti oleh ratusan peserta yang diselenggarakan oleh pemerintah Aceh Besar pada juma’at 16 Agustus 2019 di lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Aceh Besar.

Menurut Abdullah, selaku panita penyelenggara, pemerintah Aceh Besar menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba yang melibatkan masyarakat untuk ikut menyemangati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74, “ada banyak perlombaan yang kami selengarakan diawali dari karnaval budaya sampai dengan perlombaan balap karung dan tarik tambang”, katanya.

ia juga mengatakan pawai yang diselenggarakan ini diikuti oleh ratusan pelajar mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga tinggak sekolah menengah yang ada di kota Jantho, Aceh Besar.

“Peserta kurang lebih sekitar 39 tim yang ikut dalam kegiatan karnaval ini, hampir seluruh sekolah yang ada di kota ini turut berpartisipasi,” sambungnya.

Abdullah juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini cukup semarak daripada tahun-tahun sebelumnya dan dirinya berpesan bahwa keanekaragaman budaya yang ditampilkan oleh peserta karnaval pada hari iniagar tetap di jaga dan dilestarikan, “keanekaragaman budaya juga menjadi bukti bahwa Indonesia ini kaya akan budaya dan saya berharap para peserta bisa menjaganya”, tutupnya. […]

Facebook Comments

Most Popular

To Top