Hj Rahmah Mawardi Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan di Aceh Besar

Aceh Besar- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Besar, Hj Rahmah Mawardi, SH mengukuhkan 23 Bunda PAUD Kecamatan  Se-Kabupaten Aceh Besar. Pengukuhan dan pengucapan ikrar dilakukan di Gedung Dekranasda Gani, Aceh Besar, Kamis (5/9/2019).

23 Bunda PAUD Kecamatan yang dilantik adalah istri para Camat di Aceh Besar. Pengukuhan ditandai dengan pengalungan selempang oleh Rahmah Mawardi dan disaksikan langsung oleh Pembina PAUD Aceh Dyah Erti Idawati.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga digelar kegiatan pembinaan bagi Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Gampong. Kata Ketua pelaksana yang juga Pembina Pokja Rahmawati, S.pd, mengatakan kegiatan pembinaan ini diikuti oleh 100 peserta dan Dyah Erti Idawati tampil sebagai pemateri mengisi kegiatan ini.

Bunda PAUD Aceh Besar, Hj Rahmah Mawardi, SH, Dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Aceh Besar yang baru saja dikukuhkan.

“Semoga dengan pengukuhan ini benar-benar dimaknai dengan baik guna terlaksananya amanah yang dipercayakan,” ujarnya.

Tujuan pengukuhan dan pembinaan ini untuk membangun ekosistem pendidikan agar sejalan dengan visi kemitraan satuan pendidikan anak usia dini.

“Terbentuk insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan berlandaskan gotong royong,” ujarnya

Disamping itu, ia juga mengatakan , Bunda PAUD Kecamatan merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat melakukan proaktif dalam mengembangkan pendidikan anak Usia dini di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

“Oleh karena itu, kita harus selalu berpegangan tangan dengan semua elemen masyarakat agar hasil yang kita inginkan menjadi optimal dan jangan lupa untuk melibatkan Kaum ibu secara aktif, karena kaum ibu adalah orang yang pertama yang memberikan pendidikan pertama pada anak-anak,” kata Rahmah Selaku Bunda PAUD Aceh Besar.

Diakhir sambutannya, Rahmah yang juga Ketua TP PKK Aceh Besar berharap melalui pengukuhan ini dapat meningkatkan kebersamaan, merumuskan dan membangun sistem koordinasi dan komunikasi aktif antara satu dengan yang lainnya agar dapat bersinergi dan benar-benar terintegrasi.

Sementara itu, Dyah Erti Idawati berharap dengan dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan lembaga pendidikan usia dini di setiap kecamatan akan lebih maju.

“Bunda PAUD Kecamatan ini tugasnya sangat penting terutama dalam fungsi koordinasi dan komunikasi secara aktif. Mereka memiliki tugas monitoring dan memotivasi Bunda PAUD Gampong dalam mendorong kualitas pendidikan usia dini,” ujar istri Plt Gubernur Aceh ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...