Pelantikan Keuchik
Aceh besar

Ketua DPRK : 20% Anggaran Pendidikan Harus Ciptakan Generasi Punya Skill dan Berkarakter

Kota Jantho, GEUNTA.COM — Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali saat menghadiri puncak peringatan Hardikda ke-60 di Kota Jantho, 2 September 2019.

Ia mendukung inovasi pendidikan Aceh Besar yang telah berjalan setahu lebih dengan meminta agar sumber daya pelaksana Sistim Pendidikan Terpadu tersebut dipersiapkan dengan matang agar out put program dapat dicapai dengan maksimal.

“Sebagian besar negara maju melaksanakan full Day School, untuk menciptakan sumber daya manusia yang maju dimasa mendatang,” Ungkap Iskandar Ali.

Ia mengharapkan agar alokasi anggaran 20% untuk pendidikan bisa dimanfaatkan untuk peningkatan sumber daya manusia yang siap menghadapi revolusi industri 4.0 serta membangun fasilitas dan akses pendidikan yang mumpuni.

“Legislatif akan mendukung dan memberikan masukan konstruktif untuk pembangunan sektor pendidikan,” Ujar Iskandar Ali.

Ribuan Insan Pendidikan Aceh Besar memadati kota jantho dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah ke-60 yang digelar dengan berbagai atraksi siswa di lapangan bungong jeumpa Kota, diantaranya atraksi pantomim, tarian dan drum band yang diperagakan siswa tersebut dilaksanakan selepas upacara Hardikda yang diikuti para Guru dan Siswa dari seluruh pelosok wilayah Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar Ir.H. Mawardi Ali bertindak selaku Inspertur upacara dan membacakan amanat Ptl Gubernur Aceh yang mengajak menjadikan momentum Hari Pendidikan Aceh ini untuk memperkuat tekad agar dapat melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter keacehan yang kental.

Mawardi Ali dalam konferensi pers menyatakan bahwa Hardikda diperingati bukan ceremoni sebagai saja, tetapi menjadikannya sebagai momentum untuk terus merinovasi memajukan pendidikan di Aceh Besar khususnya dalam melahirkan generasi yang mampu menguasai tekhnologi dan memiliki karakter islami.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa peringatan hardikda di Aceh Besar telah dimulai dengan Seminar pendidikan yang digelar pada 31 September 2019 di SMK Al Mubarkeya dan akan diakhiri dengan malam Anugerah Insan Pendidikan pada Sabtu malam ,7 September 2019 di SMK Almubarkeya dengan agenda pemberian Reward dan Apresiasi bagi para tokoh-tokoh yang telah ikut andil memberikan kontribusi dari berbagai sisi untuk memajukan dan berinovasi di dunia pendidikan khususunya di Aceh Besar.

Facebook Comments
Pelantikan Keuchik

Most Popular

To Top