Pengurus Kadin Aceh Masa Bakti 2019-2024 Resmi Dilantik

ACEH- Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh masa bakti 2019-2024 resmi dilantik, pada Sabtu malam 14 September 2019 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Acara pelantikan dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, wakil ketua Kadin Indonesia Muhammad Lutfi beserta pengurus Kadin pusat, pengusaha, birokrat pemerintahan Aceh, politisi, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya wakil ketua Kadin Indonesia, Muhammad Lutfi meminta ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman dan segenap pengurus masa bakti 2019-2024, untuk mampu membawa masyarakat Aceh lebih sejahtera dan mengangkat derajat ekonomi masyarakat Aceh.

“Kadin Indonesia ingin menambah nilai industri di Aceh. Kita ingin melihat Aceh lebih sejahtera di zaman kolaborasi ini. Pengurus pusat  menantang Pak Makmur Budiman untuk mewujudkan itu,” katanya.

Sedangkan ketua Kadin Aceh terpilih Makmur Budiman, sudah menyiapkan sejumlah program kerja di masa kepemimpinannya.  Lima besar program kerja yang akan dilaksanakan Kadin Aceh, diantaranya; akan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan internal, dan memantapkan komunikasi dengan Kadin pusat. Lalu, merekomendasi kepada pemerintah daerah di Aceh untuk menggelar pelatihan dan pendidikan untuk menghadapi industri 4.0.

“Kita juga merekomendasikan ke pemerintah daerah tingkat dua untuk membuat perda ekonomi kreatif. Serta juga berusaha menyakinkan pemerintah pusat dan daerah, untuk mengaktifkan pelabuhan-pelabuhan yang ada di Aceh demi mendistribusikan produk-produk unggulan yang ada di Aceh,” katanya.

Terakhir, Kadin Aceh di bawah kepemimpinan Makmur mendorong pemerintah, baik eksekutif dan legislatif, memikirkan bagaimana cara orientasi ABPA bisa diarahkan ke sektor produktif.

“Ini semua terwujud jika pengurus Kadin Aceh bisa bekerja sama, bekerja cerdas, dan saling berkolaborasi sesuai tupoksi,” ungkapnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...