Pelantikan Keuchik
Aceh

Peringati Hardikda, Guru Se Aceh Besar Padati Kota Jantho

Kota Jantho, GEUNTA.COM — Ribuan Insan Pendidikan Aceh Besar memadati kota jantho dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah ke-60 yang digelar dengan berbagai atraksi siswa di lapangan bungong jeumpa Kota Jantho, 2 September 2019.

Kegiatan atraksi pantomim, tarian dan drum band yang diperagakan siswa tersebut dilaksanakan selepas upacara Hardikda yang diikuti para Guru, Insan Pendidikan dan Siswa dari seluruh pelosok wilayah Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar Ir.H. Mawardi Ali bertindak selaku Inspertur upacara dan membacakan amanat Ptl Gubernur Aceh yang mengajak menjadikan momentum Hari Pendidikan Aceh ini untuk memperkuat tekad agar dapat melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter keacehan yang kental.

Mawardi Ali dalam konferensi pers menyatakan bahwa Hardikda diperingati bukan ceremoni sebagai saja, tetapi menjadikannya sebagai momentum untuk terus merinovasi memajukan pendidikan di Aceh Besar khususnya dalam melahirkan generasi yang mampu menguasai tekhnologi dan memiliki karakter islami.

“Sistim Pendidikan Terpadu sebagai Inovasi yang telah berjalan di Aceh Besar dan telah dipresentasikan dalam seminar nasional di Makassar,” Ungkap Mawardi.

Ia menambahkan bahwa SPT yang memadukan sistim pendidikan nasional dengan pendidikan agama (hafidz dan diniyah) serta pendidikan budi pekerti untuk mewujudkan pendidikan berkarakter tersebut telah masuk dalam inovasi pendidikan nasional yang patut dicontoh dan diadopsi.

“Tantangan yang dihadapi seperti kualitas sumber daya guru yang terus ditingkatkan dengan berbagai pelatihan,” Ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa peringatan hardikda di Aceh Besar telah dimulai dengan Seminar pendidikan yang digelar pada 31 Agustus 2019 di SMK Al Mubarkeya dan akan diakhiri dengan malam Anugerah Insan Pendidikan pada Sabtu malam ,7 September 2019 di SMK Almubarkeya dengan agenda pemberian Reward dan Apresiasi bagi para tokoh-tokoh yang telah ikut andil memberikan kontribusi dari berbagai sisi untuk memajukan dan berinovasi di dunia pendidikan khususunya di Aceh Besar. (*)

Facebook Comments
Pelantikan Keuchik

Most Popular

To Top