Azwar Dilantik Sebagai Keuchik Asoe Nanggroe, Ini Pesan Cek Zainal

Geunta.com, Banda Aceh- Azwar resmi memimpin Gampong Asoe Nanggroe hingga enam tahun kedepan setelah memenangkan pesta demokrasi Pilchiksung beberapa waktu yang lalu. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Azwar sebagai Keuchik Asoe Nanggroe dilakukan Camat Meuraxa, Ardiansyah SSTP, Senin (7/10/2019) di Meunasah gampong setempat.

Pelantikan Azwar disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin bersama Asisten Administrasi Umum, Tarmizi Yahya, Muspika Meuraxa, para Keuchik dalam wilayah Meuraxa dan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda. Hadir juga menyaksikan Pelantikan ini, Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat Gampong Asoe Nanggroe.

Kata Zainal Arifin, Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) sudah selesai, dan tidak adalagi kubu yang berseberangan. Sekarang saatnya semua bersatu mendukung program-program Gampong dibawah kepemimpinan keuchik terpilih dalam rangka membawa Asoe Nanggroe kearah yang lebih baik.

“Proses pemilihan sudah selesai, tidak ada lagi yang namanya kubu yang menang dan kalah. Keuchik terpilih hari ini adalah keuchik bagi seluruh elemen masyarakat Asoe Nanggroe. Saatnya semua bersatu mendukung program pemerintahan gampong menuju Asoe Nanggroe yang lebih baik,” ujar sosok yang akrab disapa Cek Zainal ini.

Kata Cek Zainal, kebersamaan dan kekompakan warga menjadi modal dalam membawa kemajuan gampong. Katanya, Asoe Nanggroe memiliki potensi dalam mengembangkan perekonomian masyarakatnya.

“Saya ingat di Asoe Nanggroe ini dulu dikenal dengan produksi kue tradisional. Pak Keuchik mungkin bisa menggali lagi potensi ini. Itu bisa didorong melalui BUMG. Syaratnya Keuchik dan perangkat gampong bersama sepakat dan membicarakannya melalui mekanisme musyawarah,” kata Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Keuchik Azwar dalam sambutan perdananya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat gampong yang telah memberi kepercayaan memilih dirinya sebagai pemimpin Asoe Nanggroe.

Azwar kemudian berharap masyarakat ikut memberikan dukungan kepada dirinya dan perangkat gampong dalam menjalankan program-program pembangunan gampong. [*]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...