Iskandar Ali Minta Pemerintah Beri Ruang Lebih Luas Kepada Pemuda Aceh Besar

Ketua DPRK Aceh Besar: Kebijakan Gampong Harus Ditingkatkan

Geunta.com, Aceh Besar— Ketua DPRK Aceh Besar mengaku keberpihakan pemerintah terhadap Pemuda Gampong belum nampak secara spesifik dalam kebijakan baik dalam qanun Gampong maupun regulasi lain terkait pemerintahan ditingkat gampong. Sehingga ia mewacanakan akan mengalir perubahan kebijakan melalui lembaga legislasi untuk mendorong kebijakan yang memberi ruang partisipasi pemuda lebih dominan dan luas.

“Aceh Besar ini luas, sehingga harus dikelola bersama-sama dengan pemanfaatan sumber daya secara maksimal dan partisipatif,” terangnya.

Ia menyatakan bahwa qanun Aceh Besar no. 11 tahun 2009 tentang Pemerintahan Gampong harus diamandemen dengan memberikan ruang sebesar-besarnya serta tanggung jawab sepenuhnya kepada Pemuda pemudi Gampong untuk mengelola dan mengembangkan objek wisata, handycraf, UMKM, BUMG dan potensi apapun yang ada di Gampong untuk kesejahteraan mereka dan masyarakat Gampong.

“Kaur Pemuda, Wisata, Seni Budaya dan Olah Raga, berpeluang menjadi bidang baru dalam struktur Gampong,” tutur Ketua DPRK Aceh Besar.

Sehingga harapnya, pemuda dapat memberikan ide dan gagasan yang inovasi dengan pemanfaatan dana desa yang selama ini belum betul-betul menyentuh pada sektor produktif dan inovatif dalam penggunaaannya

Selain itu Ia juga meminta pemerintah melalui leading sektor terkait agar segera mendata dan mengupdate informasi terbaru terkai potensi apa saja yang ada di setiap kecamatan.

“Jangan sampai ketika orang luar bertanya, kita tidak bisa menunjukkan potensi kita,” cetus Iskandar Ali

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...