Jajal Arung Jeram, Mawardi Ali Pastikan Akan Menambah Infrastruktur Pendukung

Jajal Arung Jeram, Mawardi Ali Pastikan Akan Menambah Infrastruktur Pendukung

Geunta.com, Aceh Besar– Dalam rangka meningkatkan pariwisata, Pemerintah Aceh Besar akan memperbaiki sejumlah infrastruktur pendukung, terutama akses jalan masuk menuju lokasi olahraga arung jeram.

Hal ini ia sampaikan ketika menghadiri Kemah Keakraban bersama wartawan Aceh yang diselenggarakan oleh Media Center Aceh Besar, di desa Jalin, kota Jantho, Minggu, 23/10/19.

“Saya sudah berkomunikasi dengan pak Geuchik, agar segera membuat usulan, terutama jalan masuk yang sangat sempit, nanti saya akan perintahkan dinas terkait untuk memprosesnya,” ucap Bupati Aceh Besar kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, bahwa lokasi wisata tersebut sangat berpotensi mengundang para pelancong untuk datang ke Aceh Besar. “Alam di Aceh Besar ini sangat bagus, tidak semua kabupaten memiliki spot wisata kelas internasional seperti di Jalin, airnya juga jernih, maka berpotensi sekali menarik perhatian wisatawan datang,” tuturnya.

Mawardi Ali pun menjelaskan, bahwa desa Jalin sudah memiliki tim rafting profesional, yang nantinya akan memandu para wisatawan yang akan mencoba olahraga yang memanfaatkan arus air deras ini. “Kalau mau tandem rafting disini sangat aman, dan nyaman, karena nanti ada tim profesional yang akan memandu, pastinya sangat menyenangkan,” ujar Mawardi Ali.

Ia berharap, pasca kegiatan Kemah Keakraban ini, nantinya bisa sangat membantu dalam mempromosikan spot wisata aceh besar, khususnya desa Jalin. “Seiring promosi wisata arung jeram, infrastruktur akan kita benahi, semoga akan berdampak positif untuk Aceh Besar,” harapnya.

Sementara itu, koordinator Media Center Aceh Besar, Muzakir Awai melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 30 peserta yang berasal dari sejumlah awak media lokal, nasional, juga internasional, baik online maupun cetak. “Kemah Keakraban ini kita buat untuk mempererat tali sillaturrahim dengan para wartawan,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya akan berupaya merutinkan kegiatan ini di tahun yang akan datang. “Mudah-mudahan bisa di gelar setiap tahun, dengan kuota yang lebih banyak”.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kabag Humas & Protokoler Setdakab Aceh Besar, Muhajir, Kadishub Aceh Besar, Azhari, serta Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil.[…]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...