Ladong Akan Dijadikan Lokasi Olahraga Dirgantara Dengan Tenaga Angin

Geunta.com, Aceh Besar- Ladong Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar akan akan dijadikan sebagai lokasi olahraga dirgantara yang memanfaatkan tenaga angin dengan menggunakan parasut.

Dengan adanya tempat baru untuk olahraga yang kerap diperlombakan dalam ajang PON, Sea Games, Asian Games, bahkan Olimpiade, diharapkan dapat melahirkan atlet di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Besar Ir. H Mawardi Ali didampingi Danlanud Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto, S.Sos dan Kadisparpora Ridwan Jamil saat meninjau lokasi tersebut sebelum dilakukan pengukuran, Ladong 3 Oktober 2019. Sebelumnya Mawardi Ali mengungkapkan, bahwa olahraga yang memanfaatkan tenaga angin ini, sangat berpotensi untuk dikembangkan, agar bisa menarik wisatawan domestik, maupun internasional “pemandangan dari atas sangat indah, amazing, akan kita kembangkan,” ungkap Mawardi.

Menurutnya, lokasi ini nantinya direncanakan menjadi tempat wisata paralayang. Juga, ia menambahkan bahwa pemandangan yang terlihat dari atas, sangat indah dan membuat kesan yang tidak terlupakan “tempat ini bisa menjadi smile hill, karena semua orang melihat keindahan pemandangan dari atas sini, pasti akan tersenyum,” ujarnya.

Anggota DPR Kabupaten Aceh Besar Muhibuddin (Ucok) menyatakan bahwa lokasi tersebut sangan fantastis dan melengkapi sebuah perjalanan travel wisata.
“Nantinya para wisatawan setelah mengelilingi kawasan pantai ujong batee, kita trafeling ke kawasan paralayang untuk melihat keindahan alam dari atas, kemudian dilanjutkan ke Ie Suum dan berakhir di kebun Kurma, lalu bisa langsung ke Airport”tandas Ucok. […]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...