Tim Perbakad-GMSC Pomdam Iskandar Muda, Raih Prestasi di Ajang Lomba Tembak Danwing III Paskhas Cup 2019 di Medan

Tim Perbakad-GMSC Pomdam Iskandar Muda, Raih Prestasi di Ajang Lomba Tembak Danwing III Paskhas Cup 2019 di Medan

Geunta.com, Medan- Tim Perbakad-GMSC Pomdam IM turut berpartisipasi pada acara Lomba Tembak Danwing III Paskhas Cup 2019 dilapangan tembak batalyon komando 469 Paskhas, Sabtu dan Minggu (12-13/10/2019). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Korpaskhas Tahun 2019.

Bertandang ke provinsi tentangga di Medan, tim Perbakad-Gadjah Mada Shooting Club (GMSC)- Pomdam IM berhasil membawa pulang predikat Juara di beberapa kategori yang dipertandingkan, diantaranya Juara II untuk kelas Beregu Menembak Presisi 3 sikap, yaitu sikap menembak satu tangan kanan, satu tangan kiri, dan dua tangan dengan penilaian total 15 butir munisi dengan rincian 5 butir munisi untuk setiap sikap, sementara penembakan dilakukan pada jarak 20 meter dengan waktu total menembak 5 menit. Sedangkan untuk Juara I pada kelas yang sama diraih oleh Tim dari Brimob Polda Sumut. Kelas presisi ini merupakan kelas gabungan antara peserta TNI/Polri dan peserta dari kategori umum.

Kategori juara lainya yang di raih oleh tim GMSC adalah Juara III untuk kelas beregu umum Tembak Eksekutif Prestasi. Kelas ini dilakukan dalam 2 sesi menembak, yaitu 10 butir munisi untuk target lesan slow fire dengan durasi menembak selama 3 menit, lalu dilanjutkan dengan sesi kedua untuk 10 butir munisi dengan ketentuan harus merebahkan 2 target plat baja terlebih dahulu dan kemudian menembak target lesan rapid fire dengan durasi menembak 63 detik. Pada kategori ini tim GMSC dibayang bayangi oleh tim Perbakin Medan II, namun tim GMSC ditetapkan sebagai Juara III karena lebih banyak memiliki perkenaan pada nilai 10, yaitu sebanyak 13 buah perkenaan pada nilai 10. Sementara Juara I dan II pada kategori ini, masing masing diraih oleh Perbakin Medan I dan tim PSC Pekan Baru.

Kol. CPM. Zulkarnain, menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat kepada tim GMSC sesaat setelah mendapat laporantentang prestasi yang diraih oleh tim GMSC. “Kita bersyukur dengan prestasi yang diperoleh oleh tim GMSC, meskipun dengan persiapan yang minim. Namun kita tidak boleh cepat berpuas hati, masih banyak event-event prestasi menembak baik di Aceh maupun ditingkat nasional yang menanti, tidak ada kata lain selain berlatih, berlatih dan berlatih”, demikian ketua GMSC yang juga merangkap danpomdam IM, ini memberikan keteranganya.

Kodam Iskandar Muda, sedang menggalakkan pembinaan atlit-atlit menembak di lingkup jurisdiksi Kodam Iskandar Muda baik untuk anggota TNI maupun umum melalui club-club yang terlah didirikan dan bernaung dibawah Perbakad (Persatuan Menembak Angkatan Darat) yang saat ini diketuai oleh Kasdam IM, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE.

AF. Dana, Abu Safwan dan Wahdi Azmi, adalah tiga atlit yang memperkuat tim GMSC pada ajang lomba ini, menyampaikan bahwa mereka lebih termotivasi untuk menambah giat berlatih sepulangnya ke kandang sendiri. “Bertarung ke luar daerah membuka wawasan kami terhadap khasanah perlombaan menembak. Kami akan perbaiki materi latihan untuk berbagai sikap menembak yang lazim diperlombakan” Demikian ketua delegasi GMSC, AF Dana menutup komentarnya tentang event perlombaan ini.

Lomba Tembak Danwing III Paskhas ini dibuka resmi oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS. Fadhilah yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Lomba Tembak Danwing III Paskhas Cup 2019 ini diadakan sebagai sarana penyaluran bakat dan juga mencari bibit-bibit atlet baru dalam olah raga menembak sekaligus mempererat silaturahmi antar shooting club yang ada di Medan. Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. turut hadir dan berpartisipasi bersama para pejabat lainya, Asops Kasdam I/BB, Danwing III Paskhas, Dandim 0201/BS.

Pangdam juga menjelaskan bahwa acara ini digagas untuk meningkatkan kemampuan para Anggota prajurit, karena TNI harus profesional dalam mengemban tugasnya, sebagai ujung tombak TNI dalam mendeteksi semua permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat diharapkan semakin hebat dan semakin mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya, kata Pangdam I/BB.

Nilai tertinggi pada keseluruhan event ini diperoleh olehDanwing III Paskhas Kolonel Pas Novla Mirsya, dengan nilai 193. Komandan sholeh ini terlihat tidak pernah absen dalam shalat berjamaah di Mesjid Yonko Paskhas selama event berlangsung. Bravo Danwing III Paskhas, dan selamat HUT ke-72 Korpaskhas.[*]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...