Dewan Akan Panggil Kadis Jika Bidan Tidak Berada di Gampong

Dewan Akan Panggil Kadis Jika Bidan Tidak Berada di Gampong

Geunta.com, Aceh Besar– Tenaga Medis yang tidak menjalankan tugasnya akan diperingatkan hingga pemanggilan kepala Dinas Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi 5 DPRK Aceh Besar Muhibuddin Ucok saat mendengar keluhan salah seorang Keuchik dalam wilayah Sukamakmur karena bidan gampong tidak tinggal di desa penempatan.

“Saya akan tinjau, akan diperingatkan hingga pemanggilan kepala dinas jika diperlukan,” ungkap Ucok.

Muhibuddin mengelar Reses perdananya sejak dilantik menjadi anggota DPRK pada Agustus silam untuk masa persidangan ke-1 tahun sidang 2019-2020 yang dilaksanakan di Gampong Luthu Dayah Krueng Kec. Sukamakmur, Sabtu malam 2 November 2019.

Didampingi Camat Yuslizar, Danramil 02 Mayor Inf. Nursasih, Ucok yang juga selaku Ketua DPD II Partai Golkar mencatat semua masukan dari masyarakat terkait persoalan pendidikan, kesehatan, olah raga hingga persoalan irigasi.

Seratusan masyarakat dari berbagai kalangan profesi dan unsur apatur Gampong dari kecamatan Sukamakmur, sebagian lainnya juga dari kecamatan Kuta Malaka, simpang tiga, Montasik hingga Blang bintang mengikuti dengan antusias pertemuan terbuka tersebut dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Ucok memohon dukungan dan kerjasama agar aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan dengan skala prioritas agar dapat memberikan dampak yang baik walaupun tidak dapat terlaksana secara keseluruhan dalam waktu singkat.

“Karena anggota DPR tidak boleh membuat program, maka mohon ide, saran, masukan dan keterlibatan masyarakat nantinya terhadap program-program yang diajukan melalui Musrenbang masyarakat,” tutup Ucok. […]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...