Mawardi Ali Deklarasi Dukungan Madrasah Yang Aman, Bersih dan, Berbudaya

Mawardi Ali Deklarasi Dukungan Madrasah Yang Aman, Bersih dan, Berbudaya

Geunta.com, Aceh Besar– Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menanda tangani deklarasi Madrasah Ramah Anak yang dilaksanakan di komplek Madrasah Aliyah Negeri Tungkop Kecamatan Darussalam, Senin 4 November 2019.

“Sekolah sebagai taman belajar harus memiliki suasana yang nyaman bagi siswa,” ungkap Mawardi Ali.

Ia mengapresiasi lingkungan komplek Madrasah tersebut yang asri, indah, bersih dan nyaman dengan berbagai tanaman serta tempat sampah yang tertata rapi.

” Lingkungan sekolah yang nyaman akan menciptakan suasana dan semangat belajar yang baik,” terang Bupati Aceh Besar.

Deklarasi komitmen bersama Madrasah Ramah Anak tersebut berisi tentang dukungan segala proses menuju madrasah yang aman, bersih, peduli dan berbudaya lingkungan hidup dan mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan kejahatan lainnya. Serta partisipasi anak dalam perencanaan kebijakan pembelajaran, pengawasan dan mekanisme pelaporan hak dan perlindungan anak.

Selain Bupati Aceh Besar, Deklarasi tersebut juga ditandatangani oleh Kepal Kanwil Kemenag Aceh, Kepala FP3A Aceh, Kepala Kemenag Aceh Besar, Kadisdikbud Aceh Besar, DP3A Aceh Besar, Camat Darussalam, Kapolsek dan Danramil Darussalam, serta perwakilan guru dan siswa MAN 4 Darussalam. […]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...